Langsung ke konten utama

PENGALAMAN MAGANG DI BNN!!

sooo, haiiii semuaaaa..
gue lagi sibuk ngerjain laporan magang, alhamdulilah uda sampe bab 2 (setelah sekian lama molor, wkwk)uum, ngomongin magang, kmarin bulan oktober gue punya kesempatan buat magang di BNN, kalian smua mungkin uda tau BNN iu apa kan yaa? yaa pokonya yang ngurusin narkoba gitu deh ..

awal kenapa gue bisa magang di BNN itu diajakin temen, kebetulan gue lagi nyari2 tempat magang, dan hampir frustassi karena uda ngirim cv ke beberapa tempat tapi gak ada callingan huv :( dan itu kalo gak salah gue ngasih surat kesana bareng temen gue, sekitar bulan Juni.. kalo gak salah lagi (koo kebanyakan "kalo" sii? iyaa, gue emang lupaan orangnya wkwk) bulan September itu baru dikabarin kalo gue sama temen gue (oiyaa nama temen gue ini Ipit) keterima magang disana bulan oktober, berhubung banyak yg ngantri buat magang di BNN, gue dapet jatah sebulan, jadi dimulai tanggal 3 oktober dan slesai tanggal 3 november.

pengalaman yang gue dapet disini lumayan banyak, kita bisa liat langsung Pak Budi Waseso (awalnya gue sedikit norak sii pas liat buwas di depan mata sendiri, yaa kan biasanya liat di tv aja), bisa liat langsug tersangka narkobanya gimana, bisa liat barang buktinya apa2 aja, bisa liat pemusnahan narkobanya langsung, bisa ketemu sama orang2 meedia gituu, terus bisa bantu2 kerjaan kakanya, kaka senior di BNN juga baik2, kalo ada makanan kita pasti ditawarin :p dan waktu itu, gue sama temen gue si ipit ini, sempet bantuin event pameran di gedung apaa gituu, gue lupa lagi (maap haha) acaranya 2 hari, gue disana bantuin kakanya ngerapihin booth, bantu2 ngasih souvenir yang ngunjungin booth BNN, ngejelasin macam narkoba itu apa ajaa, jawab pertanyaan yg ngunjungin booth sebisa gue wkwk, ngasih hadiah ke yg menang games, banyak dehh pokonyaa.. oiya, selama 2 hari disana gue disangka mirip kaya Jesica Wongso -__- yaa, yang masalah kopi itu, tau kan? 2 orang yang bilang gue mirip. uda banyak sii sbenernya yang bilag gue mirip sama dia, entahlah, kebetulan aja mungkin..


jadi, di BNN itu humasnya dibagi jadi 2 ruangan gitu, 1 di depan, dan 1 lagi di perpus, daerah blakang BNN. kaka2 d perpus ini bisa dibilang lucu2 parah, hobi ngelawak, yang tadinya gue sama temen gue klo di depan ngantuk, entah kenapa pas disuruh ke perpus kita jadi seger lagi wkwkkw.
makanan di antin BNN juga enak (yaa, namanya juga nadia, pikirannya gak jauh dari makan) apalagi es jeruknyaa, omayoooooo, itu seger bangeetttt.. es jeruk paling enak yg pernah gue minum hahaha

dan hari terakhir magang pun tibaa, disaat gue uda ngerasa nyaman sama kondisi tempat magang, ehh malah harus berpisah huhuhuu pokonya gak berasa banget udah sebulan.. soo di hari terakhir, gue dan teman2 pejuang PKL ngadain farewell party *caelahh yaa makan2 dikit aja sii, pizza sama donat aja, sebagai tanda terima kasih kita karena udah dikasih kesempatan magang disana.
jadiii, terima kasihh kaka kaka smuaaa..

Komentar

  1. Kalo boleh tau kakak dlu jurusan apa ya, makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo, terima kasih sudah mampir yaa :)
      aku kuliah dijurusan hubungan masyarakat.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kak kalo pgn magang di bnn ini harus langsung dtg ke kantornya buat kasih cv? apa lewat email?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, makasi uda mampir yaa. Iyaap, betul sekalih, harus ngasih cv lgsg ke kantornya yaa, biar lgsg diproses. Selamat mencoba. Good luck!

      Hapus
  4. BNN mana kak? untuk bikin surat dr kampus gt, ditujukan ke atas nama siapa ya kak, dan apa jabatannya? hrd kah? mohon dijaawab kak terimakasih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo, waah aku telat nii keknya bales komenmu hihii..
      iyaa ditujukan untuk hrd yaa, kalo untuk namanya aku lupaaa. good luck!

      Hapus
  5. halo kak, apa saja syarat untuk mendaftar magang di BNN ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, sorry for late respon...
      untuk syaratnya bawa cv kamu sama surat pengantar dari kampus ajaa. semoga belum berubah syaratnya yaa, soalnya itu 2 tahun yg lalu :) good luck!

      Hapus
  6. Kak, ini bnn yang dijakarta timur ya? Mau nanya, itu digaji apa ngga ya klo pkl di situ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo jackie!
      yupp, ini bnn yg di cawang, untuk magang disana kita gak dibayar hehe, tapi kebayar kok sama ilmu yang kita dapet darisana :)

      Hapus
  7. Hallo, Kak. Saya mau nanya, kalau mau KP di BNN, proposal & berkas kita pasti dilihat kan ya kak? Jika tidak lolos apakah ada balasan dari kantornya? Dan apakah KP mahasiswa jurusan kimia itu bertempat bnn cawang?

    BalasHapus
  8. Hallo, Kak. Saya mau nanya, kalau mau KP di BNN, proposal & berkas kita pasti dilihat kan ya kak? Jika tidak lolos apakah ada balasan dari kantornya? Dan apakah KP mahasiswa jurusan kimia itu bertempat bnn cawang?

    BalasHapus
  9. Hallo, Kak. Saya mau nanya, kalau mau KP di BNN, proposal & berkas kita pasti dilihat kan ya kak? Jika tidak lolos apakah ada balasan dari kantornya? Dan apakah KP mahasiswa jurusan kimia itu bertempat bnn cawang?

    BalasHapus
  10. Hi kak mau nanya apakah syarat magang di BNN serpong akan sama dengan di BNN cawang? Mohon informasinya kak, terima kasih :)

    BalasHapus
  11. Ka izin mau tanya . Saya di jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga ... Kalo dari pengalaman sharing sama temen yg jurusannya sama kaya kaka .. ksyanya ga beda jauh matakuliahnya .. kira kira bisa ga ya kalo aku magang disana ?

    BalasHapus
  12. Kak gmn cara nya bisa magang di BNN? Boleh kasih tips nya kak. 🙏

    BalasHapus
  13. Halo kak, izin mau tanya. Kalo misal dari jurusan hubungan internasional bisa ga ya? thanks in advance kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RASANYA JADI MAHASISWA TINGKAT AKHIR !!!

gue lagi gak bisa tidur nihh. bikin ginian deh hahaaha mau cerita ajaa, laporan magang gue uda slesaiiii, YEEEEEE. hhmm, laporan magang slesai. brarti.... jengjengjeng : SKRIPSI depan mata yhaaaaa :( gue mau bahas apa yaa di skripsi gue nanti? kalian ada yg punya ide? kalo ada komen ajaa wkwk. jadi mahasiswa tingkat akhir itu ternyata gini yaa, capee banget. (ulang ahh biar dapet kesan dramatisnya) i mean  "capek banget bangeeeeeet" skarang gue lagi latihan nari, buat salah satu matkul di kampus, tinggal seminggu lagi pentasnya niiii huhuuu.. jadi dimulai dari minggu ini dan besok, dipastikan tiap malem gue dan temen2 gue bakalan latian di kampus. jadi dalam kelompok tari gue ada 7 orang, 1 cowo sisanya cewe. kita dapet tarian daerah papua. gak masalah sebenernya harus nari, tapi di depan orang2? hmmmm... temen gue Tiffany, dia bilang: "fix. sabtu besok bakalan jadi 3 menit terpanjang dalam hidup gue" imam: "Lebay lu pul!" gue: "ketawa2 gak

new b !!

hai haloo!! salam blogger hahhah. uum jadi gini, sekitar 2 mingguan yang lalu kampus gue sempet ada seminar. tema yang diangkat itu "mengeruk untung di media sosial" si narasumber ini, sempet jelasin gimana cara mendapat uang, salah satuya lewat blog. dan sebagai seorang mahasiswa yang masih membutuhkan (banyak) uang wkwk, tertarik deh gue buat bikin blog. sebelumnya sii udah pernah bikin blog, tapi yaaa tau lah yaa isinya kek gimana. btw, gak usah di search, gue yakin isinya bakal bikin lu semua enek :p belum kenalan yaa? kenalin nama gue nadia afriani, umur gue 20 tahun, masih kuliah semester 6 di salah satu perguruan tinggi swasta jakarta. tinggal di bekasi, kalian ada yg di bekasi juga? kalo gak ada yaa gapapa sii gue cuman nanya wkwk, kalo ada, selamat! kalian akan dibully dengan sebutan "orang planet". jadi mahasiswa itu pusing yaa, apalagi kalo udah di smester2 akhir, gue lagi pusing sama tugas yang ajigile buanyaknyaaa ampoonnn... kalo nanya resolusi ta